Monday, June 19, 2017

HOLIDAY MAKE UP HACKS: WHAT'S IN MY MAKE UP BAG

Lebaran sebentar lagi, asik banget ya.. Selamat buat teman-teman yang sudah sukses berpuasa selama satu bulan penuh. Pasti rasanya bangga banget dan menyenangkan banget untuk merayakan bersama keluarga.

Postingan aku kali ini, aku mau ngomongin tentang make up bag. Karena lebaran itu kan identik dengan mudik atau liburan. Kalau aku pribadi sih pengennya bawa semua tuh make up yang aku punya. Karena aku ini tipe manusia yang "just in case" rasanya pengen semua dibawa. Dan to be honest hampir semua aku bawa tapi.... ada tapinya aku ga bawa full size karena kalau bawa full size itu rempong dot kom bok.

Kalau kamu merasa this post berguna jangan lupa di share ya, biar temen-temen yang lain juga ikut dapet pencerahan :P

So let's get started



MAKE UP HACK NUMBER 1
Deposit makeup kamu yang full size ke container kecil. Bisa container apa aja sih, kalau aku pakai tempat softlens karena itu container kecil nganggur di tempatku. Kalau misalnya kalian ga punya kalian bisa banget beli di ace hardware tuh ada kan container kotak yang bisa diisi macem-macem nah itu deh guna banget.


MAKE UP HACK NUMBER 2
Yang paling wajib banget dibawa buat make up addict macam aku ini adalah make up remover. Tapi sayangnya make up remover itu botolnya segede gede gaban. Aku pakai micelar water oleh karena itu aku memanfaatkan botol spray-er yang juga lagi nganggur di rumah. Kenapa aku pakai botol sprayer buat deposit micelar water karena selain menghemat tempat karena botolnya lebih kecil juga lebih gampang digunain buat membersihkan make up. Tinggal spray tunggu beberapa saat terus tinggal di swipe.



MAKE UP HACK NUMBER 3
Untuk make up yang aku bawa, aku usahakan bawa palet yang udah lengkap komplit warnanya dan bisa digunakan sebagai macem-macem.

Contoh pertama kau bawa Sephora Colorful 5 Eyeshadow yang shade nya Milk to Dark Chocolate.
Aku bawa pilihan eyeshadow ini karena lengkap warnanya ada yang matte, shimmer, warna chocolate nya juga neutral to dark bisa dibawa untuk daily dan glam.

Selain ini aku juga bawa Sephora Microsmooth Sculpting
 yang di menyenangkan dari palette ini karena sudah komplit ada blush, contour, dan highlight. Walaupun produk ini buka favorit aku banget tapi produk ini ok banget dibawa untuk holiday

MAKE UP HACK NUMBER 4
Bawalah produk yang compact, kecil, dan sebisa mungkin messy-proof. Maksudnya, aku saranin banget jangan bawa bedak tabur karena itu resiko banget kalau pecah atau tumpah, bisa berlinang air mata deh.

Jadi pilihan ku jatuh ke compact powder.

MAKE UP HACK NUMBER 5
Untuk urusan lipstik bawa nya jangan banyak-banyak, ga usah heboh. Usahain bawa yang bisa di mix aja dan menghasilkan warna lain. Untuk liburan kali ini aku bawa 1 lipstik warna nude dan 1 warna bold merah. Karena 2 lipstik ini bisa di mix menghasilkan warna lain atau bisa di ombre.


MAKE UP HACK NUMBER 6
Make up ga akan maksimal kalau kita ga bwa tools yang juga bermanfaat. Tapi sayangnya make up brush itu ada fungsi nya sendiri-sendiri nah hack nya adalah bawa kuas make up yang bisa dibikin double duty. Contohnya kuas untuk bedak yang juga bisa dipakai untuk blush. Kuas untuk eyeshadow yang bisa dipakai untuk contour. Something like that. Dan kalau kalian punya color cleaner itu wajib banget deh dibawa.


MAKE UP HACK NUMBER 7
Lastly urusan bulumata, sebagai lash lover aku pasti akan bawa bulumata. Karena ketika kita liburan kita kan harus siap ya dengan segala situasi dan kondisi. Harus selfie ready juga hihihi, misalnya aja kita nemuin resto kece yang requires formal attire jadi ready selalu dengan si bulumata. Bulumata yang aku pilih pun ga yang glam va va voom gimana banget. Aku pilih Audrey dari Bielle Lash karena Audrey ini bisa di pakai untuk daily dan formal.

dan tentunya kalau bawa bulumata ga ketinggalan ya lem sama jepit bulumata. That's all deh

Yup, itu tadi make up hack untuk liburan aku dan ini semua muat di tas imut itu. So fun! Untuk skin care dan toilettress aku pisahkan tasnya karena aku takut tumpah dan resiko merusak make up. Jadi yang bentuknya cair aku pisahkan sendiri gitu.

Kalau kalian males baca post ini panjang kali lebar, kalian bisa banget nonton dibawah sini.


Thank you all for stopping by!

See you on my next post.

xoxo,
Sanny

1 comment:

  1. Review-nya bagus kak, mampir ke blog aku juga yah.

    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete