Saturday, October 5, 2013

Wedding Makeup Tutorial: A Bride-To-Be

Teng teng te renggg.. Teng teng.. te renggg...

Siapa yang lagi engaged????? Atau tinggal menghitung hari menuju pelaminan aih aih selamet yaaaa..
I still remember very well the stress, the happiness, the excitement hahaha..
Nikmatilah karena itu sekali seumur hidup.

Di makeup tutorial kali ini mencoba membuat makeup look untuk para calon pengantin wanita diluar sana. Mungkin ada yang mau coba dandan sendiri, atau mungkin bisa jadi inspirasi request untuk MUA nya nanti, mau saya makeup in? BOLEHHH BANGETTT hehehhe.. selama kalian tinggal seputaran Malang I am readehhh to be part of your happiness *jualan* hehehe..

So anyway look ini juga saya bikin khusus untuk teman baru saya yang kemaren sempet bbm-an dan whatsapp an minta request makeup look untuk nikahannya. Makeup yang sederhana tapi cetar tentunya.

So here is my try to be a bride *again* hahaha..


Untuk tutorial kali ini maaf sekali saya lupa bikin pictorialnya. Sungguh terlalu napsu tadi filming sampai lupa foto-foto. Tapi video kali ini adalah video terlengkap, terpanjang, terjelas *kayanya* yang pernah saya bikin hehehe.. Jadi selamat menikmati 

The Video *klik play ya*



Details:


Dan di foto berikut saya mau kasih lihat ke kalian how magically an eyemakeup can change your entire look. Oh ya eyemakeup ini saya buat hanya dengan 1 eyeshadow palette loh...




Bagian selanjutnya yang pengen saya bahas adalah produk. Nah untuk post kali ini spesial nih karena biasa kan saya jarang banget ngomongin produk apa yang saya pakai, tapi karena special request dari Arti. Dia ingin tahu harus menyiapkan apa aja untuk makeup look ini jadi mari saya share the products I used on this look. Kalau mau pakai merk lain saya rasa juga ga masalah, anything suits you the best.



Detail produk:
Karena hari pernikahan adalah hari yang spesial jadi dasar complexionnya juga penting karena ga mau donk kalau nanti makeup luntur, apalagi biasa sesi poto-poto itu paling akhir. Jadi primer, pore minimiser, and finishing spray itu penting banget untuk mengunci makeup agar ga kemana-mana. Sayangnya saya ga punya finishing spray disini. Jadi saya mengandalkan si NYX HD Studio Photo Primer sama The Bodyshop Pore Minimizer aja.

Complexion yang penting lainnya adalah pemilihan tone warna. Banyak sekali orang yang kalau saya lihat *saya juga dulu* salah pilih warna foundation. Biasa mereka mikir ah warna kulit saya putih saya tumblekin aja warna putih. Nah ini dia yang jadi pemicu whitecast atau makeup yang kusam. Warna terlalu putih pada wajah memberikan kesan topeng banget. Gimana caranya memiliih warna yang sesuai dengan wajah?


Tes pada rahang, warna mana yang paling mendekati biasanya saya memilih warna yang sedikit lebih gelap agar pada saat contouring nanti bagian + di tengah wajah saya lebih glowing dan makeup jadi ga kusam.

Produk lainnya adalah standard deh. Untuk eyemakeup saya sengaja memilih 1 eyeshadow palette aja dan warna ini suitable untuk segala macem jenis baju yang akan kalian gunakan.

In the end, if you are getting married soon.. CONGRATULATION.. enjoy your "single" days hehehe..
Dan sedikit masukan dari saya untuk hari H nanti jangan terlalu stress deh enjoy aja. Dan kalau memang ga sejalan sempurna dengan apa yang kalian rencanakan just let it flow. Karena inti dari hari pernikahan adalah saat dimana kalian akan memulai lembaran baru hidup kalian dengan seseorang yang kalian cintai sampai akhir hayat.

Terima kasih sudah mampir. Here are more pictures for you!



xoxo,

Sanny Lie Subroto




34 comments:

  1. aduhhh cakepnya mbaak, ngliat dandananny mbak jd pengen cepet" nganten *ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekkkk hahaha memotivasi biar cepet beranak pinak hahaha.. klo mau booking aku boleh lohhhh tapi 1 tahun dimuka hahah *maksa*

      Delete
  2. cantikk bangett make up nyaaa >_<

    ReplyDelete
  3. cntikk nya :)
    pengen juga bisa make up kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhhh ery! ayo pasti bisa kok... harus yakin hihihihi

      Delete
  4. Replies
    1. makasihhh haniii.. ah senangnya dibilang cantik sama orang cantik hehehehe

      Delete
  5. cantikknyaaa makk sannnii....
    penge juga make up sendiri jengantennyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihihi.... klo aku sih prefer dimakeup in pas jadi manten ahahhaha.. jadi bisa santai2 syalalala tapi cari yang cus cetar mua nya :P

      Delete
  6. Uhuuyy... cantik banget nih mantennyaa hihihiii

    http://azaiastri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini manten basiii astriiiii.. hahaha
      makasih ya udah mampir :*

      Delete
  7. Cantiknyaaaaaaaaaaaaaa! :D Dulu pas jadi manten ga pake MUA lg ya Ce? Dandan sendiri aja yakk irit :p

    Eh btw, itu NYX bs bagus gitu yakk kmrn aku nester-in ke keponakan temen keputihan gt jadinya ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kaga hahahaha.. aku prefer di makeupin pas kawinan biar mangling i hahaha

      iya itu primer putih bener jadi kudu tipis2 aja buat bikin makeup awet n oil free aja :)
      makasih yaaa sudah mampir

      Delete
  8. Wuaahhh,, cantiikkk,, n soft gitu fresh juga ah perfect lah! ;)

    www.visitkarlina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi.. bisa aja nih karlina.. :* :*
      makasih ya say!

      Delete
  9. simpel tapi cetar! cantiiiik. pas buat wedding :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ike! *edisi telat banget reply nya ini*

      Delete
  10. Aku udah liat videonya, bagus simple dan kayak gampang diikuti. Tutorialnya jelas bnget. Tapi mb aku kan baru belajar make up-an, pengen tau brush yg di pakai apa aja?. Ga diterangin di foto nya. Tengkiuu atas balasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yessy.. maap baru bales *telat banget iniii*
      Umh untuk kuas kuas yang penting sih kuas muka tuh buat foundation, terus kuas mata deh buat eyeshadow sama buat eyeliner

      Delete
  11. Aduh mbaaaakkk'e, lihat tutorial ini jadi bikin aku pengen jadi pengantin *loh* hahaha

    Keep up the good work mbak :)

    ReplyDelete
  12. baguss makeupnya
    vidio dan tutorialnya simple dan jelas hasilnya jg rapi *__*
    cantik

    ReplyDelete
  13. Inspiring banget.. Bisa juga nih untuk make up lamaran atau tunangan. Hihihii..

    http://simplyloma.me

    ReplyDelete
  14. sedang mencari info wedding? silahkan klik... www.serbaserbipernikahanjakarta.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Very nice blog article on make tutorial for a bride. It is very useful for all brides so thank you very much for sharing this valuable article.
    Hair and Makeup Workshops Melbourne

    ReplyDelete
  16. langsung tertarik sama judul ini, pas banget untuk aku yang gak mau make up tebel kalo pengantenan nanti..pengen soft aja.
    tp jauh aku di bandung.. hhee

    ReplyDelete
  17. great information.
    Gorgeous Bridal Make UpA wedding is a wonderful, once-in-a-lifetime event. Exactly why, we at VLCC have created 12 unique looks, crafted by a team of experts.

    ReplyDelete


  18. interesting blog. It would be great if you can provide more details about it. Thanks you

    Bridal Makeup in Tiruppur

    ReplyDelete
  19. Thank you for sharing bridal makeup tutorial information i am really like this post. Wedding Makeup in Chennai

    ReplyDelete