Monday, July 3, 2017

FULL REVIEW: MUSTIKA PUTERI ACNE SERIES (BERANTAS JERAWAT)

Liburan sudah berakhir, sekarang balik lagi dan aku kali ini mau sharing informasi yang cukup mutakhir buat temen-temen yang lagi cari produk perawatan wajah.
Sejauh yang aku perhatikan wajah berjerawat adalah salah satu momok paling ngeselin bukan kita kaum wanita. Karena kalau jerawat udah muncul pasti bakalan menyakitkan dan meninggalkan jejak.
Mending kalau perginya cepet, ada kalanya udah dicoba segala macem tetep aja ilangnya lama. Seperti wajahku beberapa waktu belakangan ini, akibat habis liburan keluar kota yang udaranya cukup berbeda dengan tempat tinggalku, aku jadi mengalami breakout yang cukup parah.
Tapi untungnya aku punya amunisi untuk mengatasi peradangan jerawat ini, yaitu Mustika Puteri Acne Series.


Mustika Puteri memang brand yang dirancang khusus untuk puteri Indonesia, tapi aku sebagai wanita yang udah ga remaja lagi tetap bisa memakainya karena aku memiliki masalah kulit yang memang sesuai dengan fungsi dari perawatan ini.
Mustika Puteri Acne Series ini merupakan paket dari Mustika Puteri yang dirancang untuk kulit wanita yang berjerawat dan produknya ini lengkap loh, mulai dari pembersihkan, pelembaban, sampai make up.

Here's the tutorial on how to use these products: (video will be available on Tue 4 June, 2017)


Tahap pertama dari produk Mustika Puteri Acne Series ini adalah pembersihan, kunci utama banget tuh untuk menghalau jerawat adalah menjaga kebersihan wajah. Mustika Puteri Acne Series memiliki 2 pilihan untuk proses pembersihan yaitu Cleanser Acne Line & Toner Acne Line atau kamu bisa memakai Acne Facial Foam, sesuaikan sama kebiasan kamu aja.

Tahap kedua adalah melembabkan, Mustika Puteri Acne Series mengeluarkan 2 jenis pelembab yaitu Acne Moisturiser (pelembab tanpa warna) dan Acne Tinted Moisturiser (kalau aku pribadi sih lebih suka yang tinted moisturiser karena setelah mengunakan ini aku ga usah repot pakai make up base lagi), Tinted Moisturiser ini memiliki zero coverage artinya ini ga nutupin apa-apa. Tapi untuk aku pribadi membantu menyamarkan rona kemerahan di wajah.

Tahap ketiga adalah perawatan jadi kamu bisa menggunakan Acne Gel sebagai "obat jerawat" jadi digunakan khusus didaerah jerawat yang meradang, ini ngebantu banget untuk meredakan jerawat. Kamu juga bisa mengunakan Acne Trouble Mist Spray untuk memastikan kulit wajahmu tetap lembab dan segar.




Tahap keempat adalah perlindungan atau pelengkap yaitu Acne Compact Powder dengan pilihan warna Ivory atau Beige. Kadang kan kalau kulit berjerawat kita suka takut ya pakai bedak karena takut nutupin pori-pori dan bikin masalah kulit bertambah. Tapi jangan lagi khawatir Mustika Puteri Acne Series menciptakan compact ini khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat.



Waktu pertama kali aku akan mencoba Acne Series ini aku ga miliki ekspektasi apa-apa. Aku hanya berharap produk ini bisa sedikit membantu aku mengatasi jerawat aku yang kadang kalau datang tuh langsung gede-gede. Dan ternyata hasilnya diluar ekspektasi aku banget.
Jadi beberapa hari sebelum aku nyoba Acne Series ini tiba-tiba muncullah jerawat segede gaban di dahi aku. Duh udah gede, meradang, dan itu sakit banget nyut-nyutan. Aku tadinya maju mundur, dipencet aja apa pakaikan Acne Gel ya karena kalau dipencet hilang nyut-nyutannya tapi jadi makin iritasi sih. Jadi karena aku ga mau menambah masalah di wajah aku putuskan untuk pakai Acne Gel aja.
Surprise banget, hanya dalam waktu 2 hari jerawat yang meradang itu semakin kalem. Ga lagi nyut-nyut an dan semakin kering! Uh semangat aku langsung rajin pakai series ini dan terbukti hanya dalam hitungan hari jerawatku itu bener-bener hilang!


Acne Gel ini memang cepet banget ngebantu kamu membasmi jerawat karena mengandung Chitosan dan Pegagan, apaan tuh? Ini adalah kandungan yang bisa membantu kulit kita membasmi bakteri penyebab jerawat.

Jadi kesimpulannya aku pribad suka banget sama Acne Series ini karena selain lengkap, semua produknya bener-bener ngebantu aku banget untuk memberantas jerawat. Kalau kamu tertarik juga dan pengen cari tahu lebih dalam lagi tentang Acne Series dari Mustika Puteri kamu bisa cek di IG @mustikaputeriid atau kamu bisa kepoin blogger/vlogger dari KBBV (IG @atomcarbonblogger) karena review dari mereka juga lengkap=lengkap banget.

Thank you all for stopping by,

xoxo
Sanny

2 comments:

  1. mencari pencerahan sebenarnya boleh apa engga pke si semprotan untuk wajah. boleh ya berarti?

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget, memangnya ada yg bilang ga boleh? #beneran baru tahu 😅

      Delete