Monday, September 16, 2013

Perbedaan BB dan CC Cream yang Saya Rasakan

Jadi sebelum mulai pakai disclaimer dulu nih yeee.. biar ga dibilang sotoy babat hehehe..
Saya bukan beauty professional, bukan makeup artist juga, bukan someone yang expert dah. Cuma mamak mamak yang hobi dandan terus kebetulan punya beberapa produk yang dirasakan dan ditelaah dan disini saya mau berbagi perbedaan yang SAYA rasakan hehehe.. jadi basically this post is based on me. Agak egosentris yak hahaha tapi daripada dibilang sotoy hihihi.. Jadi kalau kalian mau tahu pendapat saya tentang bedanya BB sama CC cream yuk mari monggo disimak.


Seperti yang kita tahu kan ya dunia permakeup an heboh banget sama alphabetical cream nih. Mulai dari AA (Anti Aging) Cream sampe sekarang udah DD (Dynamic Do it All) Cream aja. Kita tunggu kelanjutannya.

Nah kalau kalian mau detailnya monggo di cek post saya tentang BB-DD Cream disini.

Jadi kita mulai yuk perbedaan apa aja yang saya rasakan.
Saya mulai dari BB cream yak. Kalau dari definisi yang saya dapat dari wikipedia sih dibilangnya si BB cream adalah semua cream yang diformulasikan oleh para scientist untuk membantu kita nih para wanita menemukan ke praktisan. Si BB cream ini udah mengandung semua lapisan yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit mulai dari moisturiser, serum, dan basic foundation.

Tapiii yang saya rasakan adalah....
BB cream itu teksturnya lebih ringan dari foundation tapi lebih berat dari CC cream. Untuk urusan coverage juga ga se mutakhir foundation tapi lebih baik dari CC cream. Terus lagi mungkin bagi yang suka sama dewy and glowy finish cucok lah pakai BB cream tapi untuk saya yang lebih prefer matte finish butuh setting powder dan concealer lagi buat mendapatkan flawless base.


Sedangkan CC cream diformulasikan dengan formula untuk membantu warna kulit wajah terlihat lebih seimbang. Makanya namanya CC cream yang artinya Color Corrector atau kalau punya si etude ini namanya correct and care. Dari apa yang saya rasakan CC cream saya ini (cuma punya satu merk etude) jadi si cc cream etude ini teksturnya jauhhhhh lebih ringan di banding si bb cream. Tapi ya itu coveragenya rendah banget. Kalau saya maksain buat nutupin jerawat jadinya whitecast banget.

1 pump only (sorry for the forehead whitecast pas bersiin bb creamnya ga rata -.-)

Oleh karena dan sebab itu kalau mau dandan yang simple ringan saya pilih pakai CC cream aja. Kalau mau dandan yang resmi gitu saya biasanya double layer mereka. Selain bikin muka lebih even warnanya juga mencegah pemakaian concealer yang terlalu heboh. Teknik double layer ini saya dapet dari KPOP Blogger yang cetar si Mak Nyai Sasya dan emang hasilnya puol banget.

Jadi kesimpulannya perbedaan dari mereka adalah:


BB Cream
CC Cream
Texture
Lighter than Foundation
The Lightest from all
Oil Control
The worst
Better than BB cream
Coverage
Middle
Low



The difference
keliatan ga?

Kalau mau yang lebih detail lagi yuk di tonton videonya



Baiklah sekian dulu ya... sekali lagi this post is based on my own impression if you have any other comment feel free to have one :) and please do comment below for more information and let's talk the beauty talk :*

Tooddlesss...

EOTD


xoxo,

Sanny Lie Subroto 

18 comments:

  1. kayaknya oke nih.. tapi gatau kenapa ga begitu tertarik sm bb cc cream.. lebih suka foundie secara butuh coverage yg mantep.. mihihiihihi.. nice post ce! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya foundie memang coveragenya paling mantap deh.. the most conventional malah the best soal coverage tapi di aku kok klo jangka waktu panjang jadi cakey gitu yee.. seball deh..

      Delete
  2. hahaha sotoy babat di paragraf pertamanya itu lhoo hahaha

    cc cream yg lumayan oke diaku selama ini nyoba yg TFS mak, creamnya bukan putih jadi ngag color changing dan lebih lightweight daripada bb cream

    btw, ai suka bgt itu eyeshadow hijaunya cakeeppp bgt, pake apa sik itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tfs opo sih? the face shop kah?? ape tom ford? hahahaha
      itu pake color tattoo yang bad to bronze jadi base nya terus pake ijo nya sleek idivine yang matte hahaha..

      makasih ah maklau :*

      Delete
    2. the face shop mak,,
      oho! kagak punya color tattoo TT_TT cari warna mirip2 ding ntar, seger ijo nya *slurphh*

      Delete
    3. ooowww...
      ada bodyshop mirip gitu warnanya ijo2 shimmer tapi ya itu satuan ga abis2 ampe kadaluarsa huaaa

      Delete
  3. Belum pernah nyoba CC Cream nih T_T
    Hasil eyemakeupmu selalu bagus San. Simple, bagus, mudah diikuti dan bisa jadi bahan buat belajar hihihi. Alisnya apalagi, gak ada duanya deh hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaha lebayyyyy dehh luciiii..
      makasih yakkk... cupss ah

      Delete
  4. Makeup matanya bagus, adem ngeliatnya :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. sayang cici sanny aku jarang banged pakek BB cream atau CC cream... >,< I love foundation more than anything <3 ada sih beli beberapa BB cream untuk mempercepat segala sesuatu hehehe dan jarang banged beli CC cream.. don't know kayakna lebih mending BB cream ya ci

    see my new review www.chubzlicious.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. foundation emang paling tokcer mengcover segala2 hhahaha.. tapi aku lagi terbawa euphoria bb cc cream nih hahahaha..

      Delete
  6. post yg amat bermanfaat mak, kasi jempol duaa <3

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat banget postnya ka, jd tau sekarang bedanya bb cream dan cc cream ^^

    www.jesseshops.com

    ReplyDelete
  8. Wahh bermanfaat skali ini mak hihi makasihhhh ^^
    Oyaa, bb creamx pke yg ap?? Yg bb mineral bright fit atw yg bb mineral cotton fit atw bb dation mak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi erina.. sorry banget baru bales nih..
      aku sekarang sih udah meninggalkan bb cream hehehe lebih sering pakai creme foundation.
      Tapi saat itu aku pakai BB Cream Skin Food yang honey black tea.
      CC cream nya baru etude yang silky finish.

      Delete
  9. Iyaa setuju banget ini! Tapi sayangnya aku jarang nemu bb cream yang bisa masuk ke warna kulit, kalo mba Sanny kan emang tone mirip gituu sama kulit-kulit cewe Korea tempat BB Cream Etude sama TFS diproduksii... Pernah sih nyoba Atomy, akhirnya aku campur sama foundation biar warnanya masuk ke kulit (maksa ceritanya), hasilnya foundation cover tapi deuwy ala BB Cream. Tapi sekarang lagi into Chanel CC Cream banget deh, cobain deh mbaa.. coveragenya kayak BB Cream. Mungkin karena CC Cream western lebih ke "make up" function daripada "skin care" function kali ya..

    ReplyDelete
  10. nice info kak, kalo aku pakai CC Cream Ertos hasil OK dan BPOM juga :)

    ReplyDelete