Friday, December 1, 2017

POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE LIQUID REVIEW SHADE ENVY

Kembali lagi dengan Sanny disini, halo untuk temen-temen yang baru pertama kali mampir ke blog aku. Salam kenal, namaku Sanny emak-emak ga bisa diem yang suka share tentang beauty related thingy sama kadang ngomongin resep sama masakan (tapi itu banyaknya di youtube sih) jadi mampir ke youtube aku juga ya youtube.com/sannylie

Eniwaeee.. di postingan kali ini aku akan ngomongin soal perona bibir lagi nih. Asik yaa ga abis-abis deh ngomongin bibir. Bibirnya satu tapi warnanya segambreng. Produk yang akan aku obrolin hari ini adalah POSY BEAUTY LIP LIQUID MATTE yang shadenya ENVY. Pasti kalian berujar dalam hati.. halah gitu terus san reviewnya.. loh tapi gimana dong yaa.. memang produk lokal lagi gokil banget mereka datang dengan 1001 keunggulan masing-masing. Jadi aku pun setia menanti disini icipin mereka dan share ke kalian apa aja keunggulan dari masing-masing produk.


Seperti POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini yang menjadi salah satu keunggulannya adalah ingredient yang digunakan ini CRUELTY FREE dan VEGAN loh jadi ini merupakan matte lipstik Indonesia yang bisa menjadi salah satu nominasi lip matte aman! Selain urusan ingredient buat teman-teman yang selalu concern sama kehalalan sebuah produk worry no more karena POSY BEAUTY LIP LIQUID MATTE ini sudah terverifikasi kehalalannya jadi ini merukana lipstick halal yang bisa menjadi salah satu pilihan kalian.

Yuk mari kita breakdown satu persatu tentang POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini, pertama yang akan aku bahas adalah packagingnya.

PACKAGING
Packaging dari POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini datang dengan kemasan kardus yanga da bolong dibagian badannya supaya kita bisa liat shade didalamnya ini apa ya. Tapi kalau kamu malas ngebeda-bedain satu dan lainnya bisa juga kalian lihat nama shade nya dibawah si kardus disitu ada jelas tertulis. Kaya punya aku ini Envy.
Selain itu si kemasan POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini juga jelas banget deh semua keterangannya ada nomor BPOM nya juga ada ingredientnya.

NO BPOM  NA18171300124
bisa kamu cek di http://cekbpom.pom.go.id/index.php/home/produk/252c095d2fba4835929401a8826efcc9/all/row/10/page/0/order/4/DESC/search/2/posy%20beauty

Ingredient sododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Kalau kamu perhatiin nih, di ingredientnya ini juga ga ada parabennya loh, jadi beneran deh ini lip matte aman buat bibir dan tubuh kamu. Selain ini POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini juga VEGAN dan CRUELTY FREE terus yang pasti HALAL.

TEKSTUR
Seperti namanya POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini memiliki tekstur yang cair tapi bukan yang cair runny alias bleber kemana-mana. Justru kusuka tekstur yang kaya gini karena ngebantu banget buat diaplikasikan. Tekstur yang terlalu pekat kadang bikin patchy dan kurang asik diajak bermain, tapi ada kalanya juga tekstur liquid bikin kurang pigmented. Eh tapi POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini ga loh, dia pigmentasinya juara SEKALI ULAS LANGSUNG NUTUP BIBIR. Jangan khawatir, POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini ga akan bikin bibir kamu kering. Karena walaupun dia soft matte finish tapi mengandung vitamin E yang akan menutrisi bibir kamu dan ga akan bikin kering.

POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini juga berubah jadi soft matte nya cepet jadi ga harus nunggu lama-lama deh begitu udah matte langsung transferproof and kissproof, jadi memang bisa dibilang POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini lipstick matte yang aman dan tahan lama. Mau tahu performanya gimana, check my video down here


SHADE
Warna yang aku cobain kali ini namanya ENVY, POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE shade ENVY ini tone nya agak coral pink gitu sih kalau aku bilangnya. Envy ini masuk disalah satu kelompok nudes nya. Jadi Diandra Bernadin dan Amanda Neola (founder dari POSY BEAUTY) menciptakan 5 shades untuk batch pertama mereka ini. 3 warna nudes dan 2 warna bolds. ENVY ini merupakan salah satu dari seru NUDES nya selain itu ada WRATH dan GREED. Sedangkan yang bolds ada LUST dan PRIDE



Jadi review kali ini aku fokuskan diwarna ENVY ya. Di aku si ENVY ini hasilnya jadi coral pink gitu, seger kusuka hihihihi.. coral pink tapi yang cool tone diaku jadinya. Yang bikin aku seneng dari warna kaya gini karena bikin kulit dan gigi aku lebih cerah!
Perkara shade ini memang rempong karena kadang diaku jadinya gimana, diorang lain jadinya gimana. Untungnya aku punya banyak temen-temen baik yang juga udah icip-icip POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini jadi kamu bisa lihat perbandingannya nih di skintone aku gimana hasilnya sedangkan di skintone temen-temen lainnya gimana. Ga beda jauh sih, tapi somehow ga persis 100% juga.



PERFORMANCE
Aku mendedikasi seharianku buat tes out this product, padahal biasa aku pakai lipstick tuh cuma 2-3 jam. Jarang keluar jauh-jauh soalnya paling jemput anak sekolah, groceries gitu-gitu aja jadi kalau udah ilang yang udah sekalian apus makeup. Tapi in the sake of review, aku nyobain deh biar dirumah ga kemana-mana juga aku touch up aja aku pengen tahu rasanya dan pengen tahu performance nya gimana.
Dan seperti kamu lihat difoto nih, aku pakai pertama itu jam 8an, terus touch up jam 2 an setelah makan siang. Kalau kamu makan yang ringan-ringan bak princess dijamin ga ilang deh lipstick matte ini, tapi kalau kamu makan siangnya kaya aku nasi padang ya sudah pasti faded lah yaaa.. masih nyisa gitu sih dibibir. Masih keliatan warnanya jadi bukan yang dadah bye bye. TAPIII nih kadang aku merasa pede kalau nimpa lipstick yang udah ada dibibir ditimpa jadi berasa banget berat.
Apakah POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini berat juga?!
TERNYATA TIDAK SODARA-SODARA



Memang sih berasa, sebelumnya (waktu cuma 1 layer itu barelips sensation banget) tapi abis di touch up jadi berasa ada produk di bibir tapi ga berat atau panas atau gimana banget sih. Berasa tapi ga ganggu gitu, paham pan? hehehe
Bisa dibilang POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE ini nyaman banget.

Kamu penasaran ga sih sama produk ini? Kalau penasaran langsung cus kepoin
Website             : www.posybeauty.co.id
Instagram         : @Posybeauty.id
Facebook          : Posy Beauty Indonesia
Youtube             : Posy Beauty Channel
Twitter               : PosyBeauty_id

Yup so the last verdict I give this lipstik matte 8/10 kenapa ga sempurna 10? Karena pilihan warnanya masih terbatas (cuma 5 dan saingannya juga banyak yang mengeluarkan warna sejenis jadi kurang pariatip gitu, selain itu aku juga berharap si aplicatornya bisa lebih tebel lagi wandnya biar mantap dipegangan saya yang bertangan, bibir, dan badan besar ini) tapi on the brighter side aku cinta banget sama tekstur dan hasil akhirnya. Rasanya sama kaya si lip liquid harga 700rb itu.. kan menghemat sekali bukan hihihi (tetep pikirannya ekonomis)

So thank you all for reading and please share some thoughts down below and let's be connected :)

Cheers,






7 comments:

  1. cantikk bgt ce ~♡
    bikin kliatan fresh shade envy nya ya>3<)// sukaaaa.

    ReplyDelete
  2. Cantik kak! Warnanya juga natural banget yah kak.. Kok jadi pengen coba warna ini juga sih haha


    www.rhialita.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka nih sama teksturnya Posy Beauty, warnanya bagus-bagus buat dipakai sehari-hari.

    ReplyDelete
  4. Ciii, jadi fresh banget pake warna inii. Cantikk, makin kelihatan seger.

    Lia,

    ReplyDelete
  5. bikin wajah keliatan segerr ciii :D

    ReplyDelete
  6. Envy ini shade paling cair mak teksturnya dibanding yang lain tapi paling kusuka XD

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete