Wednesday, November 1, 2017

SPA ESSENTIA SKIN REFINER FULL REVIEW

What does a stay-at-home-mother need? A much needed ME TIME! Me Time nya kamu apa jeng? Kalau aku sih a long bath with a full care itu udah cukup banget secara yak, rasanya diikutin anak-anak terus kemana pun dan dimana pun. Mau pergi ke spa ala ala gitu ya ora iso jenk, karena tidak ada yang jagain anak-anak. But no worries, be happy karena ada banyak cara sih. Buat aku merawat diri bukan hanya sebagai bentuk apresiasi untuk diri sendiri tapi untuk orang disekitar kita. Bukannya egois loh ya, tapi dijamin deh kalau kita ngerawat diri suami juga pasti happy. Kalau suami happy kita pasti dimanja terus jadi ikutan happy deh (hahahaha modus banget emang)

So apa hubungannya itu semua sama yang mau aku review hari ini? Hari ini aku akan review serangkaian skincare dari SPA ESSENTIA, aku bisa review ini berkat CLOZETTE juga yang udah ngadain project and aku salah satu dari sekian banyak Blogger/Vlogger yang terpilih. Thank you.

Langsung aja ya karena ada banyak nih produknya! (sumpah baik banget SPA ESSENTIA and CLOZETTE)

Produk yang aku bisa icip-icip kali ini ada 5 yaitu FACE MILK CLEANSER, FACE SCRUB, FACE AND EYE LOTION, BODY SCRUB, & BODY MOISTURISER.


Di post kali ini akan aku kupas tuntas satu persatu plus urutan kalau aku pakainya gimana.

Pertama kita ulas dulu yuk tentang SPA ESSENTIA, apakah gerangan ini? Tempat SPA kah? Atau new comer di dunia kecantikan Indonesia? SPA ESSENTIA ini buatan lokal loh.. so happy produk lokal sekarang bener-bener breakthrough banget.

PT Essentia Tritunggal or better known as Spa Essentia is a product for your body with a mixture of natural ingredients that are useful for the face, body and hair care. With our commitment in the field of health and beauty, we are ready to present you aquality product with natural ingredients derived directly from nature. PT. Essentia Tritunggal is an important part of our business synergy with PT. Indo Gaya Spa, aleading spa company in Indonesia

Sebenarnya juga SPA ESSENTIA ga hanya mengeluarkan serinya yang SKIN REFINER tapi ada juga WHITE GLOW & ESSENTIAL OIL, tapi di blog post kali ini kita fokus ngomongin SKIN REFINER. Seperti namanya SKIN REFINER koleksi SPA ESSENTIA kali ini memang dikhususkan untuk merawat kulit agar kencang dan awet muda menggunakan bahan-bahan natural.

Skin refiner range is to pamper your skin, treating your skin gently as it also feeds and protects your skin with nourishing core ingredients like geranium, lavender, rose, patchouli, and orange.

Let's talk about the product yuk, actually mereka punya 8 produk di serinya yang SKIN REFINER ini ada:
- Face & Eye Day Lotion  (Rp 149.900,- lagi diskon jadi 99.000,-)             
- Face & Eye Night Lotion  (Rp 149.900,- lagi diskon jadi 99.000,-)
- Collagen Serum  (Rp179.900,- lagi diskon jadi 129.000,-)
- Serum   (Rp 100.000,-)
- Face Scrub  (Rp 99.000 lagi diskon jadi 79.900,-)
- Face Milk Cleanser  (Rp 120.900 lagi diskon jadi 100.900,-)
- Body Scrub  (Rp 100.000,-) 
- Body Moisturiser  (Rp 100.000,-)

Produk yang udah aku icip-icip dan aku rasakan khasiatnya yang aku bold tuh jadi kita fokus ngobrolin itu dulu yak. Yang udah aku rasakan :)


FACE AND EYE DAY LOTION - 100 ml (Rp 99.000,-)


Tekstur dari produk ini ga seencer lotion pada umumnya jadi lebih pekat gitu pakai sedikit aja udah cukup rasanya. Untuk kulit mukaku yang kering cucok meong banget karena bantu banget untuk melembabkan (mungkin karena teksturnya yang pekat itu) wanginya sama semua gitu sih varian SKIN REFINER ini wangi segar sereh gitu.

Untuk bahan yang ada didalam produk ini adalah Wheat protein oil, UV protectant, vitamin E oil, chamomile extract, geranium essential oil, lavender essential oil, rose essential oil, patchouli essential oil, orange essential oil.

Yup dia udah ada UV Protector nya loh dari sinar UVA and UVB tapi memang belum ada SPF nya.
Bahan yang digunakan pun natural so it will be easy for our skin. Seperti namanya I always use this one after my serum in the morning.

Karena emang penting banget loh buat melindungi wajah dari radiasi sinar matahari. Selain bisa bikin kita cepet tua, sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab kanker kulit. Oh nooo



FACE SCRUB  - 40 ml (Rp 79.900,-)
Seperti namanya deh face scrub produk ini memiliki butiran-butiran halus gitu di dalam creamnya. Warnanya memang agak kurang appealing ya, brownie begini somehow make me imagine of.... hehehe

Tapi wanginya itu enak, seperti si DAY LOTION yaitu wangi segar sereh. Jadi memang berasa nge-spa banget wanginy relaxing. Tekstur dari Face Scrub ini jauhhhhh lebih cair dibandingan si Body Scrub yang lebih dense (pekat) mungkin biar lebih gentle on face.

Aku suka banget sama face scrub ini apalagi kalau habis makeup tebal and it turns out helping me from my acne scars item-item di muka. Karena memang gentle scrub ini membantu mengangkat kulit mati dan kandungan refinernya membantu pembentukan kulit baru yang kinclong. Dan muka aku jadi alussss banget abis scrubbing. ME LOVE!

Dan yang aku suka lagi ingredientnya so simple Vitamin E, Chamomile Extract, Aprikot Kernel Oil, Avocado seed (biji scrub nya ternyata dari AVOCADO SEED!)

Si FACE SCRUB ini memang kemasannya paling kecil dibanding yang lain hanya 40 ml.

FACE MILK CLEANSER - 100ml (Rp 100.900,-)

Waktu pertama kali aku cobain Face Milk Cleanser ini aku kira akan seperti milk cleanser pada umumnya yang encer (lebih condong kaya lotion gitu) tapi ternyata ga! SPA ESSENTIA FACE MILK CLEANSER ini justru memiliki tekstur yang seperti BALM tapi memang bukan BALM beneran karena kalau di gosok ke muka ga berubah teksturnya jadi minyak.

Untuk kekuatan membersihkannya memang ini bukan heavy duty cleanser jadi kalau makeup kamu super tebal jangan ya dibersihkan satu step pakai ini aja karena dijamin ga akan keangkat semua.

SPA ESSENTIA memang menujukan ini sebagai salah satu dari varian skincare nya untuk membersihkan kulit kita, karena walaupun kita ga make up an tapi tetap harus dibersihkan sebelum mengunakan perawatan wajah. Karena kotoran polusi dan debu ga keliatan di wajah. Ini lah fungsi si Milk Cleanser. Jadi pergunakan Milk Cleanser sebelum kamu mengaplikasikan skincare kamu biar kinclong maksimal. Oh ya a little advice, ketika mengunakan milk cleanser baiknya si swipe pakai tissue ya atau langsung dibilas air. Jangan pakai kapas, karena saat dibersihkan dengan milk cleanser pori-pori membuka kalau pakai kapas takutnya kapasnya malah nyumbat pori-pori.

Kandungan dari FACE MILK CLEANSER ini adalah Avocado Oil, Vitamin E, Aprikot Kernel Oil, Chamomile extract (kayanya yang bikin abis pakai varian SKIN REFINER jadi kalem itu adalah si Chamomile Extract deh bikin tenang banget)

BODY SCRUB - 100ml (Rp 100.000,-)
Seperti namanya jelas banget deh body scrub ya, beda sama face scrub yang teksturnya encer. Body scrub ini teksturnya lebih dense (padet) mungkin karena berhadapan dengan badan yang kulit mati kudu diangkat nya lebih heboh. Jadi genks penting banget loh untuk scrubbing. Karena you need your dead skin to be removed. Dan salah satu caranya adalah dengan BODY SCRUB. Kalau dilihat dari kandungannya Vitamin E, Chamomile extract, Aprikot Kernel Oil, Avocado seed sebenarnya sama aja dengan si Face Scrub tapi itu tadi beda di teksturnya.


BODY MOISTURISER - 100ml (Rp 100.000,-)


Kulit itu ga cuma dimuka ya jenk, yang dibadan juga butuh TLC jadi selalu inget pakai Body Moisturiser. Body Moisturiser dari SPA ESSENTIA ini juga ternyata bertekstur pekat (ga encer seperti lotion) dan sensasi yang selalu aku rasakan setiap kali abis pakai BODY MOISTURISER SPA ESSENTIA ini adalah fresh! terus lagi ga lengket sama sekali. Jadi kalau hari lagi sumuk banget kadang kita suka malah males pake apa-apa kan karena duh males ntar lengket, ntar malah makin sumuk, dkk. Tapi no worries, BODY MOISTURISER SPA ESSENTIA ini ga gitu. Enak banget teksturnya ga lengket dan cepat menyerap.

Kandungan dari BODY MOISTURISER ini adalah Vitamin E, Chamomile extract, Aprikot Kernel Oil, Vitamin B5

Jadi kalau disimpulkan hampir seluruh produk SPA ESSSENTIA SKIN REFINER ini mengandung VITAMIN E, CHAMOMILE EXTRACT, APRIKOT KERNEL OIL. Sedangkan kaya DAY lotionnya diperkaya lagi sama macam-macam minyak natural yang kece banget untuk ngencengin kulit muka. Dan mereka mengunakan avocado seed untuk scrubbing which is amazing! It's natural!




So kalau ditanya, "San what's your SKIN CARE REGIME then?"
Ini dia jawabnnya:
First aku akan pakai si SPA ESSENTIA FACE MILK CLEANSER (pagi-pagi abis bangun atau setiap abis pulang dari mana-mana biar muka aman bersih ga jadi jerawatan)
Lanjut aku cuci muka deh | Kalau aku abis make up an, biasanya abis aku bersihin makeup dengan 3 step ku aku akan SPA ESSENTIA FACE SCRUB dulu sebelum cuci muka dengan sabun
Serum (kamu bisa pakai serum apa aja sih yang cocok untuk kulit wajahmu)
Toner (hydrating water)

KLIK THIS VIDEO PLEASE, I TALK ABOUT SPA DI RUMAH WITH SPA ESSENTIA

Kalau pas pagi atau siang aku selalu pakai SPA ESSENTIA FACE & EYE LOTION baru diikuti oleh sunblock/sunscreen andalah aku
Selanjutnya tinggal pakai Make Up deh
Kalau untuk tubuh lebih simple lagi, setiap habis mandi aku selalu pakai body moisturiser (penting jangan sampe skip alogak kering kulit ini) untuk scrubbingnya aku rutin seminggu 2x biar sel kulit mati terangkat dan kulit teregenerasi dengan maksimal.

Kalau ditanya hal apa yang pengen aku ubah, yang miss dari produk ini. Huhm.. aku agak gatel liat packagingnya karena mirip mirip semua.. jadi suka bingung kalo ga bener-bener baca. Untungnya aku taro mereka ditempat-tempat yang berbeda jadi aman ga akan ketuker. Tapi mungkin bisa kali ya dibikin agak berbeda biar ga salah nemplok dimuka.

So that's my two cents on SPA ESSENTIA SKIN REFINER SERIES. I hope you enjoy the post. Talk to you soon!

No comments:

Post a Comment