Sunday, April 13, 2014

Pertanyaan Seputar Dunia Kecantikan

Saya selalu bersemangat kalau mendapatkan inbox dari seseorang yang saya ga kenal dan bertanya seputaran tentang dunia yang saya cintai yaitu dunia kecantikan (mostly makeup). Mengapa saya bersemangat karena sering sekali pertanyaan dari mereka ini yang bikin saya semakin kritis dan juga jadi pengen tahu. Karena tidak semua pertanyaan yang mereka ajukan saya tahu jawabannya jadi saya pun ikutan cari tahu :)

Thank you so much untuk kalian semua yang sudah sering toel-toel saya hihihihi.. I am happy to be toel-toel dan diajak diskusi seputaran dunia kecantikan jangan pada berenti ya.. biar lebih nambah ilmu-ilmu kita semua.

Dan di post saya kali ini, saya ingin mendedikasikannya untuk kalian semua yang udah bertanya. Dan juga mungkin ada teman-teman yang memeliki pertanyaan yang sama di dalam hati semoga ikutan terjawab ya.

eaaaa.. bumil nampang hahaha
Di post kali ini juga untuk pertama kalinya saya bikin versi video panjang lebar.. mungkin bagi teman-teman yang bukan tipe pembaca monggo silahkan ditonton videonya. Sama kok isinya. Cuma semoga ga bosen aja sama sayanya hahaha..


Okay lanjut dibahas ya. Kita ulas pertanyaannya satu persatu. 
Untuk the most frequent asked questions yang saya terima kemarin-kemarin adalah sebagai berikut:
1. Kenapa yang makeup saya cepat pudar/hilang?
    • Biasanya kalau ada yang nanya begini saya tanya balik, "kamu pakai moisturiser atau primer dulu ga sebelum pakai based makeup (foundation)?" Dan rata-rata jawabannya adalah ga. Nah ini dia biang keroknya, langsung memoleskan based makeup tanpa perlindungan dulu ke kulit ini lah yang bikin makeup jadi cepat pudar/hilang dan malah bikin kulit kalian bermasalah (break-out). Kenapa? Karena si based makeup jadi terserap ke pori-pori dan bikin jadi tersumbat. Based yang terserap ke pori-pori jadi hilang dong dari permukaan, terus kalau bersihinnya ga bener jadi biang munculnya jerawat deh. Jadi kalau mau makeup kamu ga luntur dengan cepat gunakanlah PRIMER. Karena primer ini berfungsi sebagai perisai/tameng yang bikin based makeup kamu ga terserap ke pori-pori. 
2. Gimana cara menutupi pori-pori?
    • Berhubungan nih sama pertanyaan diatas, cara menutupi pori-pori adalah dengan primer. Kalau kamu ingin melakukan treatment agar pori-pori semakin lama semakin mengecil kamu bisa coba pore minimizer favorit saya dari Bodyshop. Reviewnya bisa kamu cek disini. Si primer ini seperti yang saya bilang bertugas seperti perisai yang melindungi pori-pori sehingga tidak tampak setelah kamu mengaplikasikan based makeup.
3.  Foundation apa yang bagus?
    • Untuk pertanyaan yang satu ini saya jujur bingung jawabnya. Karena setiap individu itu pasti jawabannya beda-beda. Foundation yang bagus disaya belum tentu bagus dikamu. Dan sebaliknya. Oleh sebab itu kalau ada yang nanya hal ini saya cuma jawab cari deh yang warna paling ketemu sama kulit wajah kamu. Jangan sampai terlalu putih karena bikin kamu jadi palsu banget kaya pakai topeng. Cara memilih warna yang tepat adalah dengan mengoleskan sedikit dari beberapa warna di rahang kamu. Karena rahang itu lah tempat paling mewakilkan warna wajah dan leher. Sedangkan kebanyakan dari kita kan kalau mau beli foundation olesinnya di tangan ya. Nah sedangkan warna kulit di tangan dan dimuka ya beda jeunk.


4. Pensil alis yang bagus?
    • Jujur kukatakan padamu, saya ga pernah ketemu pensil alis yang sesuai dengan hati nurani hehehe. Beneran karena saya selalu merasa kalau pakai pensil alis tuh jadinya tebel banget dan butuh usaha yang lebih untuk meratakan warnanya agar terlihat natural. Oleh sabab itu saya lebih suka pakai eyeshadow. Mau tahu gimana cara dan produk eyeshadow apa yang saya gunakan untuk mengambar alis bisa kamu cek disini.
5. Cara bikin alis tahan lama?
    • Karena saya mengunakan eyeshadow untuk alis maka kecenderungan si alis akan pudar itu besar. Oleh sebab itu perlu banget yang namanya perlindungan lapisan agar si alis lebih tahan lama, waterproof, smudgeproof dan keringet proof tentunya. Caranya gampang banget kamu tinggal cari produk browcara (sejenis maskara tapi buat alis) yang waterproof. Terus tinggal kamu lapiskan dialis kamu yang sudah tergambar rapih. Kalau saya pribadi punya teknik lain yaitu pakai maskara yang udah kering hihihihi.. jadi maskara saya ini tuh waterproof dan karena udah kering jadi dia ga gitu kereng begitu disapukan ke alis. Tapi masih memiliki kehebatan waterproof yang tidak bisa diragukan lagi. Pakai teknik ini alis saya bisa tahan all day long. 
6. Pentingnya moisturiser tuh apa sih?
    • Penting bangettt bok! Anggep aja deh muka kamu kertas putih nan bersih, kalau kering dan flaky ya susah dong ya di gambarnya. Nah sama deh hukumnya sama kulit muka, biar kulit muka kamu ga kering dan flaky wajib hukumnya pakai moisturiser agar hasil makeup an juga cucok! Tapi ingat nih si moisturiser punya prinsip meresap ke pori-pori jadi kamu abis pakai moisturiser langsung pakai based makeup ikutan deh meresap ke pori-pori si based makeup itu. Jadi jangan lupa kamu mau makeupan, abis pakai moisturiser pakai primer ya...
7. BB cream itu apaan sih?
    • Ternyata masih banyak loh yang bingung tentang apa itu bb cream, padahal euphorianya udah lama juga ya. Tenang-tenang saya pun baru faham banget-nget nget tentang BB cream setelah blogging kok hehehe. Jadi bb cream itu adalah perpaduan antara krim perawatan wajah dan krim yang memberikan coverage ringan untuk menutupi noda di wajah. Jadi kan sebelum BB cream ditemukan kita pakai makeup tuh rempong sekali ya, krim anti jerawat, terus pakai moisturisernya, terus pakai sunscreen, terus pakai foundation. Nah kalau udah ada BB cream ga perlu deh segambreng itu lagi tadi. Cukup 1 krim all in one. Tapi ya again cocok-cocokan ya. Kalau saya pribadi untuk makeup kelas berat ga suka pakai bb cream karena coveragenya yang rendah bener, terus juga shadenya selalu terlalu terang untuk muka saya. Mungkin karena penemunya orang korea kali yak jadi putih banget sepertinya. 
8. Kuas yang bagus yang gimana sih?
    • Kalau di tanya merk variatif ya, secara harga kuas ada yang bagus tapi murah tapi ada juga bagus dan menguras emosi jiwa hahaha.. jadi saya mau bahas tentang cara cari kuas yang bagus aja deh merk nya terserah hatimu. Kuas yang bagus fahamnya cuma 2, pertama carilah yang bulu-bulunya lembut tidak menyakiti wajahmu, lalu  faham yang kedua cari yang ga rontok ya jeunk. Karena kalo itu bulu-bulu rontok bukannya rapih riasannya tapi malah jadi acak kadut. 
Yup.. that's all the 8 questions around beauty.

Kalau kalian masih punya pertanyaan dalam hati feel free to email me or toel me on social medias hahaha.. 

Walau kadang saya balesnya suka lama bukan berarti dicuekin kok, tapi karena belum ketemu jawabannya aja. Jadi mohon dimaklumi ya.

Baiklah.. 9 weeks before I give birth I'll try to be as productive as I can before I take a moment of my new life hihihih.. Doakan saya!

Talk to you soon!

xoxo,
Sanny

7 comments:

  1. Duuh bumil makin cantik aja.. ♥♥
    Seneng banget baca ni postingan jd tambah ilmu hihi..
    Kalo kuas ce sanny pake merek apa?
    Cari kuas jg gampang2 susah ya... hehe
    Teteup sehat dan cantik terus yaaa bumil.. salam cubit buat biebie sm debay di peyuuut :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Arin!
      Ahhh thank you senangnya hihihihi..

      Aku pakai real technique Arin. For me that's the best walaupun bikin puasa ga belanja makeup beberapa bulan hahaha..

      Amin amin.. Doain lancar terus yaaa

      Delete
  2. Hi sis sanny isi blognya keren,aku mau minta tipsnya donh,boleh gk?muka ku nih bentuknya lebar jd agak susah kalo aku mau pake blush on,apalg untuk aku yg gk mahir dandan trus alis ku tebel,gimana ya cara ngerapihin als tebel tanpa di cabut/di cukur,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Andari.. thank you sudah mampir :)

      Wah muka kita sama nih luebarrr hihihi.. kalau aku pribadi sih ga suka pakai blush on.. lebih seneng bronzer atau stay di shading pipi aja. Paling pakai blush on klo lagi centil pengen tampil so sweet hahahaha..

      Kalo tentang alis yuk tengok tutorial ku yang bahas alis.. ada luengkap gimana caranya. :)

      Delete
  3. Hai hai hai...

    Nomer 4 tuh ya... Udah kayak nyari jodoh nggak sih... hehehehe...
    Semoga lancar ya kehamilannya sampai nanti hari H...
    And I just followed you.

    Main-main ke blog aku yah.. Baru post tentang Big Lashes dan sejarah bulu mata palsu... Ditunggu yahhhh...

    -MissPlum-
    www.plumblush.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ninneta.. salam kenalll hehehe..

      Iya suseh bener deh nyari yang pas dihati..

      Amin amin.. doain yaa..

      sipirili aku akan bermain ke tempatmu hehehe *udh kaya tetangga aja*

      Delete