Thursday, April 24, 2014

Persiapan Menjelang Lahiran (jilid 1)

Tidak terasa saya sudah mau masuk 33 minggu nih.. Kyaaa.. bentar lagi lahiran lagiii.. bentar lagi begadang lagi..

Udah bener-bener ga sabar sampe tiap hari si Biebie saya ajakin nonton video dia pas masih oek oek hahaha..

Karena walaupun ini yang ke 2 kalinya tapi tetep the best feeling is when you know, you are about to be a mother of a lil person. Happiness on earth!

Walaupun di trisemester 3 ini hamil udah kebanyakan begah sengsara daripada enaknya hahaha tapi tetap dinikmati tiap derit sakit ga bisa tidur dan kawan-kawannya (I'll talk about it later yaaa) hahaha.. Karena saya tahu saya akan super rindu perasaan-perasaan hamil ini. Kalau mau dibilang sakit nikmat hahaha..

Dan jadi di post ini bahas apaan dong? Saya mau bahas nih buat mommies to be di luar sana yang mungkin lagi hamil tua juga, or masih hamil muda siapa tahu saya bisa berbagi inspirasi. Beberapa hal yang akan saya bahas mengenai kenang-kenangan buat si baby ketika mereka sudah beranjak dewasa.


Jadi apa aja sih yang saya persiapan di minggu-minggu akhir menjelang lahiran?

1. CREATE MEMORY BOXES. Hehehhee..
Apa sih itu memory boxes? Ya kaya di felm-felm gitu, box yang isinya kenang-kenangan dia mulai dari ketahuan hamil (tes pack), 1 USG, dan kawan-kawannya.



Si memory boxes ini saya bikin dari beauty boxes yang saya dapat beberapa waktu lalu. Bentuknya yang kaya laci pas banget deh. Terus tinggal dihias-hias. Saya menghiasnya dengan me membungkus dengan kertas kado terus dibagian depan saya tempelin nama anak-anak gadis saya deh beserta artinya. Jadi nanti kalau udah gede mereka tahu arti nama mereka.



I suggest terus di wrap lagi pakai plastik biar awet dan waterproof hehehe.

2. Start belenjong, LET'S SHOPPING! Apalagi bagi kalian yang newbie alias baru jadi momma. Pasti belanjaannya banyak banget. Dan kebetulan ini yang kedua belanjaan saya ga banyak. Urusan baju, perlak, tatakan, bibs, kaos kaki itu kebetulan udah ada. Jadi saya belum belanja nih tapi udah bikin daftarnya.

you may save it loh and print it too

Kalau kalian bingung dapet dari mana daftar belanjaannya kamu bisa klik disini - list dari Babycenter.com itu lengkap banget deh. Dijamin berguna abis.

3. Setelah belanja *saya sarankan belanja baju dan barang-barang yang perlu dicuci duluan* yang kamu lakukan selanjutnya adalah MENCUCI. Pastikan all your baby stuff is detolized hehehe.. Call me OCD tapi yup that's what I do. Dan karena banyak banget kan ya bok, dari warisan Biebie itu untuk baju new born - 3 bulan saya ada 3 kardus gede aja dong. Bengek banget nyucinya. Oleh sebab itu dicicil mulai dari sekarang. Sedikit-sedikit biar ga gempor. Terus pas ditaro dilemari jangan lupa dipakein yang anti lembab itu loh. Biar ga lembab dan menimbulkan bakteri lagi hehehe.

4. Nah untuk kegiatan selanjutnya mungkin ga semua mommies do it. Tapi bagi saya ini penting banget.

Jadi saya itu tipikal orang yang noted dan pelupa hehehe.. I barely remember taro dimana tadi tu gunting ya, jadi saya suka mencatat apapun itu. Dan di bulan-bulan pertama seorang manusia baru penting kalau kamu tahu jadwal hidupnya.

Oleh sebab itu saya bikin deh nih...


THE PUMPING SCHEDULE NOTE and ARDELLE'S LIFE SCHEDULE

Kenapa penting bikin ini?
Untuk si pumping schedule bagi saya penting karena dari pengalaman pertama dulu, ternyata memberikan asi itu tidak semudah yang terlihat di iklan atau gambar. Bok butuh perjuangan dan konsistensi apalagi yang kaya saya. Asi itu ga kuar langsung banyak (bersyukurlah kalian yang ASI nya langsung mengalir kaya sungai nil). ASI saya kuarnya pas pertama-tama itu hanya beberapa tetes, dan saya harus mompa biar produksinya makin banyak. Dan memompa itu perlu konsistensi. Per 1 jam, or 2 jam, or seterusnya. Oleh sebab itu saya bikin deh si pumping schedule biar saya ga lupa, dan saya bisa track down kalau ASI saya makin lama makin banyak *AMINNNNN BERJAMAAH YANG KENCENG YAAA*

Terus kalau si Ardelle's Life Schedule, buat apa?
Kalau yang ini untuk mencatat, kapan nih dia boboknya, kapan nih dia poopie nya, kapan nih dia mimik nya.
Karena percaya atau ga dengan menata kehidupan seorang manusia sejak dini kehidupan dia jadi makin rapih.

Pas jaman Biebie dulu saya udah biasakan dia bobok malem dari jam 6 malem, ya kebangun setiap 2 jam untuk nenen aja. Abis itu saya ajak tidur selalu. Dan it works on her (semoga it works on her sissy ya)
Memang terdengar kaya kok jadwal hidup orang dibikin catetan gitu sih, kaya militer aja.
Ya beda-beda sih emang faham idup dan ajaran setiap orang. Kalo bagi saya, ini yang paling nyaman dan paling bekerja maksimal dengan pola dan visi misi hidup saya hehehe.



Yup.. persiapan menjelang lahiran jilid 1 nya segini dulu ya. Nanti saya post lagi jilid 2. Talking about the brand and products... Wooo Hooo.. Stay Tune!

xoxo,
Sanny

17 comments:

  1. OMG kak :"))) You looks like you're super ready with all the delivery preparation :"))) I hope in the future (caelahhh cowok aja engga punya) I could be as organized as you! Mesti banyak baca-baca post kk dari skrg :p

    mysugarcoffee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihhi..
      Yang begini demen organized tapi klo suruh beresin rumah paling malessssss :P
      Uhuyy.. mari nyok silahkan dibaca semoga ga enek yaa :)

      Delete
  2. post yg amat bermanfaat buat calon ibu <3 nice post bun (y) smg smw urusan melahirkanny lancar y bun ^^

    ReplyDelete
  3. Wah jadi tambah info nih buat calon ibu ^0^
    Nice info San ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Luci.. ditunggu ya undangannya #eh

      Delete
  4. you are super organized. OMG, smoga lancar yaaa proses persalinannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohohohoho... I am nottttt kok di realita mah :P

      Makasihhhhhhh doain yaaa yang kenceng hahaha

      Delete
  5. Mantapppp sekali mak! Saluto! Begitu ya rasanya mommy to be (padahal judulnya episode 2) .. masih rempong aje (read: lebih tertata)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. stay tune untuk rempongan jilid 2 hahaha

      Delete
  6. waaaa keren banget persiapannya..lengkaaap..
    mau ahh nanti kalo udah punya baby hihiih..eniwei semoga persalinan nanti lancar ya say ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnnnn.. makasihhhhh.. doain terus yaaa.. yang kenceng hahaha

      Delete
  7. wah keren banget persiapannya :D
    resitaelena.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. rapi banget mak, daku ajah ga bisa serapi itu wkwkwkk, semoga semua dilancarkan yaaaa, termasuk si ASI, biar lancar jayaaa, AMIN!

    ReplyDelete