Saturday, September 14, 2013

Sugar Skull Collaborative Project with Nila and Vindy

Balik lagi sama saya disini selalu syalalalla dubidum dum..

Post kali ini ngomongin sesuatu yang fantastis tentunyaaa.. bisa dandan gila-gilaan sama dua ratu cadas Nila and Vindy! Ahhhh fantastis sekali tentunya...

Sejujurnya kukatakan kalau ga dikasih tahu sama Jeunk Vindy apa itu sugar skull aku pun tidak tahu hahahaha.. terus akhirnya setelah googling and instagraming kiri kanan atas bawah tertarik lah sama makeup satu ini tapi bingung juga sampailah tuh ke delay ajakan jeunk Vindy buat dandan ala-ala sugar skull sampeeeee akhirnyaaa ketemu Jeunk Nila hahaha sesama makupers geblek yang hobi dandan heboh jadilah kami bertiga disini bikin trio sugar skull.. Uhhh yeahhh..



Tuh kece kannnn kita kan kan kan kan hahahah *narsis* well mereka kecehhhh bangett jadi jangan lupa buat click click ke postnya Mamak Vindy disini dan Jeunk Nila disini yakkk.



Tapi saya curang aja gitu cuma setengah muka hahaha...



Kenapaaaaa... karena saya mau cerita sedikit nih tentang sugar skull. Ada yang sudah tahu sejarahnya? Jadi kalau mau dibilang sugar skull erat sekali sama mexican tradition yang namanya Day of the Dead. Kalau kata orang chinese mah ceng beng gitu tapi beda waktu. Itulah mengapa muka saya separo-separo nih. Separo sugar skull separonya lagi dandan ala-ala telenovela. Biar ada kisahnya gitu.



Jadi ceritanya Day of the Dead adalah hari dimana orang mexico percaya bahwa hari itu pintu surga di buka dan penghuni surga turun kebumi untuk berkumpul kembali bersama keluarga. Day of the Dead itu ada 2 hari yaitu tanggal 1 dan 2 November. Hari yang pertama dimana anak-anak yang disebut angelitos berkumpul bersama keluarga dan keesokannya disaat semua bersama merayakan festival ini.



Nah tradisi sugar skull sendiri baru ada di abad ke 17 yang dibawa oleh orang Itali nih. Nah tradisinya sendiri itu dimulai ketika bangsa mexico terlalu miskin untuk membeli dekorasi tempat ibadah yang mewah akhirnya dengan kreasi dari gula dan coklat mereka membuat sugar skull ini. Dan akhirnya si sugar skull dilambangkan sebagai the Departed Soul. Sampai akhirnya sekarang si sugar skull merambah dunia makeup dan jadi riasan paling sering dipakai saat Halloween.


Yak semoga ga serem yak baca ceritanya udah maksimal bikin ga serem hahaha.. saya aja serem yang nulis *ini kenapa jadi ngomongin serem sih*


Baikalh terima kasihhh dan sampai berjumpa kembali di post selanjutnya (berapa hari ini post kaya marathon saya libur dulu ya beberapa hari mau bobok bobok cantik yg lama hahaha)

xoxo,

Sanny Lie Subroto

No comments:

Post a Comment